in memoriam of you

Kepergiannya membuatku benar-benar terpuruk,..
gk ada yang bisa menggantikannya,..
gk ada yg seperti dy,
berhati malaikat,...
sifat sabarnya yang tak pernah habis,..
mungkin aku mengenalnya hanya 21 tahun 1 bulan 3 hari,..
tapi aku tahu persis dirinya,...
mungkin aku tak selama mereka yang setiap hari bersamanya
tapi dada ini terasa sesak ketika pagi datang menjemput,
mengingatnya bahwa ia tak disini lagi
senyum itu,..mengingatkanku setahun yang lalu,..
aku menjemputnya tuk berkumpul bersama keluarga,..
ia tersenyum,..senyum yang sangat manis,..
senyum yang begitu iklas,..
yang aku bahkan gak miliki,..
aku bohong kalau aku gak sayang dia,..

masa kanak-kanakku banyak bersamanya,..
pagi dibangunin brangkat skola
siang dimandiin
sore pasti diajakan jalan-jalan walo hanya ke tempat tetangga,..
dan malam didongengin dengan alkisah hidupnya,..
kalo aku pulang sekolah,..pasti dia gak pernah lupa nanya apa yang kupelajari hari ini di sekolah
berapa nilai yang kudapat dari bu guru,..
pertanyaan itu gak pernah kudapat dari orang lain kecuali darinya
dan stela siap mandi dan tidur siang diajakin belajar,..
opung senang kali baca buku pelajaranku, kalo ada koran tiap hari opung bakal baca koran
walopun opung lambat membaca,..
tapi aku yakin kalo dibandingin sama profesor opung lebih bisa,..


dulu opung pernah ngusir boneka
boneka anjing milikku
opung kira itu anjing yang ada di atas tempat tidurku
tapi hanya sebuah boneka
aku tertawa saat itu melihat kelucuan opung


aku masih ingat dulu waktu aku duduk di bangku kelas 3,..
ia mengajarkanku lagu dengan harapan aku akan menyanyikannya tepat di hari kepergiannya,.
sedikit banyak demikian lagunya,..
"sonang nai molo rap hita disi
di inganan parsatokkinan i
molo tung masihol hamu di au
ingot ma naung disi do au
di inganan parsatokkinan i
malos bunga-bunga na dipardalang-dalang ari i
selamat tinggal ma di hamu, selamat jalan ma di au"


tiap kali aku sakit opungg selalu ada buatku
tiap kali jatu dari kreta atau tabrakan sekalipun tangannya selalu mengurutku
opung selalu ada buatku,..

aku ingat suatu malam,...
abgku sms kalo opung sakit dan di rawat di rumah sakit,..
hancur hatiku saat itu,..
hari itu aku menangis, bodoh kenapa aku malah menangis sementara ia masih ada
ntahla, tapi mimpiku tadi malam membuatku betul-betul takut,
aku takut opung ninggalin aku,
hampir 3 minggu opung d rumah sakit,..
aku dan semua gak ada kata capai untuk opung
opung yang sangat kami sayangi
hingga suatu kali aku mendengar percakapan nanguda dan tua kalo opung ga ada harapan lagi
tua bilang opung akan pergi kalo semua mengiklaskannya
aku menangis, menangis,..
aku pergi ke ruang icu, ngomong sama opung
aku keluarin semua uneg-uneg yang ada di hatiku
dia hanya diam,
benar-benar diam,
aku bernyanyi untuknya,
dan aku tahu saat itu dia juga sedang bernyanyi bersamaku,
dalam koma nya, dia bersamaku bernyanyi,
ku tahan air mataku karna ku tahu opung gak bisa melihatku menangis,
aku gak bisa iklas, aku belum iklas

3 hari aku bergumul pung,
3 hari aku bergumul tuk iklas
aku gak bisa
dstiap bait-bait doaku aku hanya pinta PAPA JESUS sembuhin opungku
aku minta PAPA JESUS tetap duduk tenang di samping opungku
3 hari aku bergumul dengan itu,..
dan stela 3 hari dengan berat hati aku bilang aku siap,
PAPA JESUS memanggilmu
25 November 2011 tepat di hari guru,
ya engkau guruku pung,
napa terlalu cepat pung,
napa pung,..
aku nangis, aku nangis sejadinya
apa engkau mendengarku pung,
sesakku kambu aku gak peduli
aku kejar sesuatu yang engkau janjikan
wisuda, opung bakal datang di wisudakukan pung,
itu janji opungg samaku,...


pung tiap hari aku merindukan opung,
kalo pagi datang aku kecarian opung gak di sampingku
kalo malam menyambut, aku ngerasa dekapan opung,
aku benar-benar kecarian pung
aku betul-betul kehilangan
hari ini aku mengajak opung tuk bernyanyi,
lagu yang opung ajarkan
"sonang nai molo rap hita disi
di inganan parsatokkinan i
molo tung masihol hamu di au
ingot ma naung disi do au
di inganan parsatokkinan i
malos bunga-bunga na dipardalang-dalang ari i
selamat tinggal ma di hamu, selamat jalan ma di au"

ya selamat tinggal buatku opung,
dan selamat jalan buatmu
suatu hari kita akan bersama
hari itu sudah sangat dekat
the day will come
 

Komentar

Postingan Populer