21082011353.jpgAWAL????AKHIR????
Oleh: Mardina Juwita Oktafia Butar Butar
 (16 April 2012)

Mungkin akhir perjalananku
aku lelah dan ingin tertidur pulas
Mungkin awal perjalananku
aku melangkah dan bara semangat bersamaku
Awal dan akhir
Samar-samar
Terasa bayang-bayang
Menghantui seakan melingkupi
Terjatuh di awal perjalanan
Tertatih dan terhempas akhirnya
Aku tak kuasa
Aku tak sanggup bertahan
Semangat memintaku tuk berkobar
Membakar dan menculik awal dan akhir perjalananku
Haruskah,..’
Akankah,…’
Aku bertanya
Aku berkata
Kuawali walau sakit
Dan kuakhiri walau berat
Hingga akhirnya semuanya terasa tenang
Damai
Sepi
Awal dan akhirpun terbang
Aku dan setumpuk memori
HAWA DAN ADAM
Mardina Juwita Oktafia Butar Butar (16 April 2012)

Terasa asing memang
Aku makhluk Hawa
Sedang kamu seorang Adam
Benar
Tak baik bagiku tuk berkata
Bahkan aku harus terdiam
Berbohong
Batinku berontak
Hai kamu makhluk Adam
Salahkah kejujuran ini?
Hai kamu sang imam kepala
Adakah aku tulang rusukmu?
Inginku berteriak
Walau hanya sekali
Inginku mengucap
Walau dengan berbisik
Sesak dada ini
Ingin tetap menyimpannya
Tapi sampai kapan?
Adam,.. Apakah Hawa salah?
Mencarimu,.. Adakah kesalahan dari Hawa?
Mencintaimu,..Adakah dosa dari hawa?
Tidak seminggu, tidak
Tidak sebulan, tidak
Dan tidak pula setahun Adam,
Namun Hawa hanya ingin berkata
Satu,..
Hanya satu kata
Cinta
Aku cinta kamu Adam

Komentar

Postingan Populer