i love my family

Harapanku tulus hanya satu, yaitu membutmu bahagia mama. Tak ingin aku membuatmu kepikiran dengan kondisiku saat ini. Bukan aku ingin membantah dengan semua arahan dan harapan yang selalu kau torehkan padaku. Sungguh kita berdua punya mimpi yang sama, yaitu kebahagiaan satu sama lain. Aku juga memikirkan itu ma, bahkan lebih dari yang mama lihat.
Begitupun padamu pa, aku juga memiliki harapan yang sangat luas jauh melebihi harapan-harapan yang selalu paa simpan padaku. Jauh melebihi kepercayaan yang papa coba untuk tetap jaga. Aku juga memiliki itu pa. Kita sama, sama-sama inginmencapai tujuan itu.
22 tahun hidupku papa-mama pimpin, 17 tahun aku mendengarkan semua arahan papa, saat aku melenceng ke jalan yang tidak mama inginkan salahkah aku ingin membuktikan bahwa jalan yang kutuju ini benar?
Udah terlalu banyak ma-pa sindiran yang mama-papa dapatkan karnaku. udah terlalu banyak omongan tak bermutu yang membuat mam-papa sering diam-diam harus menelan pil pahit omongan mereka. Aku ingin membuktikan pa-ma kalau didikan mama-papa itu benar,kalau didikn mama-papa itu hebat.Ingin kubuktikan itu.
Pa-Ma harapanku besar mau nyekolahin adk Iyol, besar kali harapanku. Ga yakin aku lama lagi waktu yang bisa kukasi buatnya. Ga yakin aku dengan hari depanku di kesakitan ini. Itu makanya aku milih jalan ini. Dalam benakku setidaknya jika nanti aku harus pergi udah ada peganganku yang bisa dibuat untuk nyekolahin dk Iyol. Hanya dia ma-pa yang kulihat maumenghargai jerih payah walaupun tak semulus yang kuinginkan. Tapi setidaknya mreka gak kayak si Ice ato si Lia yang selalu membuatku sakit hati dengan ujaran mreka. Pa-Ma harapan lainku akupun ingin membangun rumahku dari hasil jerih payahku. Ketahuila ma, betapa mama udah jadi inspirasiku, betapa papa udah jadi kekuatanku untuk meraih semua ini. Betapa besarnya rumah ini mama-papa buat. Kalo kak Ina sering bilang ini rumah mama, sakit hati aku ma, jujur itu yang membuat papa ga merasa betah di rumah. Papa merasa useless.
Pa, papa yang kutahu adalah super hero buatku. Karna itu aku berniat membuka lapangan kerja membuka usaha dengan tanganku sendiri. Walau papa selalu menentang semua yang kukerjakan seolah-olah apa yang kupelajari di hidupku selama ini tak ada gunanya. Pa kekuatan dari papa, tentangan dari papa yang membuatku bisa senekat ini untuk mewujudkannya.
Ketahuilh pa-ma, ketiga inilah cita-citaku kini. Harapanku yang ingin kucapai. Kuharap papa-mama mengerti. Kulakukan semuanya untuk mama-papa.
I love you

Komentar

Postingan Populer